Sabtu, 18 Desember 2010

Terus Bermimpi dan Raihlah!!!

Kebernian Sebuah Mimpi
Dalam tidur setiap orang pasti pernah bermimpi dan bahkan kata orang banyak bahwa mimpi itu adalah "bunga Tidur", kalau tidak bermimpi maka orang tersebut tidak mempunyai khayalan atau imajinasi.Tetapi ada pertayaan apakah saat bermimpi kita dalam posisi terjaga dan sadar bahwa kita sedang bermimpi??, kalau dalam minpi yang terjaga ini adalah mimpi yang membuat kita membangun sebuah harapan-harapan yang baik untuk masa depan manusia.Memang kita boleh bermimpi sesuka kita tetapi dalam semua mimpi kita ada konsekuensinya, yaitu dalam konsekuensinya seorang yang bermimpi harus digapai dan dilaksanakan. Inilah yang disebut berani bermimpi dan berani meraih mimpi tersebut, mungkin dalam setiap mimpi kita pasti banyak pertentangan dengan masyarakat yang ada di sekitar kita, tetapi bila kita dapat meraih dan membuktikan mimpi kita pada masyarakat dan pastilah masyarakat akan dapat menerima mimpi kita. Mungkin ini hanya contoh kecil dalam bentuk mimpi yang bertetangan dengan masyarakat yang ada seperti apa yang di alami oleh Yves Rossy, dimana ia pernah bermimpi untuk bisa terbang seperti burung, tentu saja banyak masyarakat yang mencemooh mimpi tersebut karena di anggap gila, tetapi Yves tetap berusaha untuk menggapai mimpi tersebut dan akhirnya pada tanggal 26 September 2008, dia berhasil membuat sayap jet yang dapat menerbangkan dirinya dari Inggris menuju Perancis.
Banyak orang yang mempunyai mimpi tetapi sedikit yang berani meraih mimpi tersebut, dan inilah perbedaan yang mencolok antara orang yang hanya mempunyai mimpi dan orang yang berani meraih mimpi tersebut, di antara lain :
1.Orang yang berani meraih mimpi bergantung pada sebuah kedisiplinan diri untuk meraihnya, sedangkan orang yang hanya dapat bermimpi hanya mengandalkan sebuah faktor keberuntungan.
2.Orang yang berani meraih mimpi mempunyai kepribadian yang berani dan tetap fokus pada proses pencapaian, sedangkan orang yang hanya bermimpi hanya fokus pada pada hasil akhir, enggan melewati proses.
3.Orang yang berani meraih mimpi mencari alasan untuk dapat bertindak, sedangkan orang yang hanya mempunyai mimpi mencari alasan untuk mengeluh pada keadaan.
4.Orang yang berani meraih mimpi selalu mengambil insiatif dan berani mengambil sebuah keputusan walaupun dalam kesulitan, sedangkan orang yang mempunyai mimpi hanya bersikap pasif dan menunggu sebuah keputusan.
5.Orang yang berani meraih mimpi adalah orang yang mempunyai rasa tanggung jawab atas semua perbuatannya, walau itu salah maupun benar karena semua perbuatan siap untuk ditanggung walau besar akibatnya, sedang orang yang hanya mempunyai mimpi adalah orang yang suka lepas dari sebuah tanggung jawab dan menyerahkan tanggung jawab kepada orang lain.

Akhirnya semua orang pasti pernah bermimpi, tinggal bagaimana setiap insan manusia yang memilih dimanakah ia berada, di dalam posisi orang yang berani meraih mimpi atau orang yang hanya mempunyai mimpi. semua keputusan ada di setiap insan manusia silahkan memilih.

Salam Sejahtera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar